Bart Simpson

The Simpsons, serial televisi animasi terlama dan acara TV prime-time dengan skrip terlama dalam sejarah AS (1989– ), sekarang disiarkan dalam banyak bahasa kepada pemirsa di seluruh dunia.

Dibuat oleh kartunis Matt Groening, The Simpsons dimulai pada tahun 1987 sebagai kartun pendek di Tracey Ullman Show, sebuah program variasi di Fox Broadcasting Company. Diperpanjang menjadi setengah jam, debutnya sebagai spesial Natal pada 17 Desember 1989, dan kemudian mulai ditayangkan secara teratur pada Januari 1990. Dengan televisi veteran dan produser-sutradara James Brooks (Mary Tyler Moore [1970–74], As Good As It Gets [1997]) sebagai produser eksekutifnya, bersama dengan Groening dan Sam Simon, acara ini lambat untuk mendapatkan penonton, tetapi popularitasnya meningkat di akhir tahun, dan membantu membangun jaringan Fox pemula sebagai pesaing utama di siaran televisi.

Terletak di kota fiksi Amerika Springfield — menurut Groening, dinamai Springfield, Oregon — The Simpsons berpusat pada sebuah keluarga dengan semua disfungsi era modern tetapi demografi tahun 1950-an: dua orang tua yang sudah menikah, dua anak praremaja dan seorang bayi, kakek-nenek, bibi, dan paman yang masih hidup. Anak-anak luar biasa: Lisa adalah pemain saksofon jazz yang luar biasa dan cenderung pada filsafat dan matematika; Bart adalah orang iseng dari tingkat tertinggi, penikmat kekacauan. Orang dewasa adalah versi dewasa dari anak-anak: Homer Simpson, seorang operator di pembangkit listrik tenaga nuklir, adalah pemuja bir, donat, dan bacon, sementara istrinya yang sudah lama menderita Marge adalah lem yang berpikiran sehat yang memegang keluarga bersama. (Keluarga adalah, menurut Groening, "makhluk konsumsi dan iri hati, kemalasan dan kesempatan, keras kepala dan penebusan. Sama seperti kita semua. Hanya dibesar-besarkan.") Ditambahkan ke daftar ini adalah penduduk kota yang aneh, beberapa dari mereka adalah imigran , dan serangkaian bintang tamu walk-on tanpa akhir yang disuarakan oleh rekan-rekan mereka di kehidupan nyata, seperti mantan Beatle George Harrison dan astrofisikawan Stephen Hawking.



The Simpsons telah sangat mempengaruhi budaya populer dan serial televisi lainnya. Suara karakter diakui secara luas, dan banyak dari neologisme dan slogannya karakter (seperti "D'oh!" Homer) telah memasuki mata uang bersama. Selain itu, acara tersebut diperluas untuk memasukkan buku komik, video game, dan, pada tahun 2007, sebuah film layar lebar. Groening pemenang Emmy Award tetap menjadi konsultan kreatif acara dan produser eksekutif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisnis Plan Minimarket Bagian 1

Panduan Game FNF friday Night Funkin

Wallpaper Merdeka