Bart Simpson

Gambar
The Simpsons, serial televisi animasi terlama dan acara TV prime-time dengan skrip terlama dalam sejarah AS (1989– ), sekarang disiarkan dalam banyak bahasa kepada pemirsa di seluruh dunia. Dibuat oleh kartunis Matt Groening, The Simpsons dimulai pada tahun 1987 sebagai kartun pendek di Tracey Ullman Show, sebuah program variasi di Fox Broadcasting Company. Diperpanjang menjadi setengah jam, debutnya sebagai spesial Natal pada 17 Desember 1989, dan kemudian mulai ditayangkan secara teratur pada Januari 1990. Dengan televisi veteran dan produser-sutradara James Brooks (Mary Tyler Moore [1970–74], As Good As It Gets [1997]) sebagai produser eksekutifnya, bersama dengan Groening dan Sam Simon, acara ini lambat untuk mendapatkan penonton, tetapi popularitasnya meningkat di akhir tahun, dan membantu membangun jaringan Fox pemula sebagai pesaing utama di siaran televisi. Terletak di kota fiksi Amerika Springfield — menurut Groening, dinamai Springfield, Oregon — The Simpsons berpusat pada se

Memilih Lokasi Minimarket

 

Tips Memilih Lokasi Minimarket

Memilih lokasi minimarket bisa jadi hal yang mudah untuk dilakukan, namun anda perlu berhati-hati dalam hal ini. Terdapat beberapa bentuk lokasi minimarket yang bisa anda jadikan pilihan saat ingin memulai bisnis minimarket. Masing-masing lokasi memiliki kekurangan dan kelebihan, tergantung pada format minimarket anda, dan anggaran anda.

Memilih lokasi minimarket merupakan sebuah keputusan besar yang menjadi langkah awal anda dalam memulai bisnis minimarket. Ada beberapa hal perlu anda jadikan pertimbangan, mulai dari biaya sewa hingga traffic lalu lalang orang di sekitar lokasi yang anda pilih. Bentuk lokasi yang anda pilih akan mempengaruhi aspek bisnis anda di kemudian hari.

Lokasi Minimarket di Pusat Keramaian

Banyak traffic lalu lalang orang yang bisa anda dapatkan di area ini, bisa jadi itu sebuah keuntungan bagi usaha minimarket anda. Di area ini pastinya juga sudah ada beberapa minimarket yang telah berdiri terlebih dahulu, ini akan menjadikan kompetisi yang ketat kedepannya. Di area ini biasanya ruang usaha terbatas luasannya, anda harus benar-benar menyeleksi barang yang akan masuk dalam minimarket anda.

Kelebihan

  • Lebih banyak kebebasan dalam jam operasional
  • Pelanggan yang royal karena rata-rata kaum muda millenial
  • Lalu lalang yang padat

Kekurangan

  • Biaya sewa tinggi
  • Kemampuan terbatas untuk memperluas / menyesuaikan ruang usaha

Lokasi Independent

Yang di maksud dengan lokasi independent disini ialah bangunan minimarket yang berdiri sendiri. Biasa terdapat pada lingkungan pemukiman penduduk maupun ditepi jalan yang banyak lalu lalang kendaraan. Lokasi yang berdiri sendiri tersedia dalam berbagai ukuran dan dapat disesuaikan untuk semua jenis bisnis ritel.

Kelebihan

  • Biaya sewa yang wajar
  • Persaingan langsung terbatas

Kekurangan

  • Kurangnya lalu lintas pejalan kaki
  • Membutuhkan pemasaran rutin untuk menarik pelanggan
memilih lokasi minimarket
ilustrasi memilijh lokasi minimarket

Lokasi Kompleks Usaha

Lokasi kompleks usaha biasanya terdapat di beberapa area, bisa di area wisata, area perkantoran, maupun di rest area jalan tol. Lokasi bisnis semacam ini banyak diminati karena bisa jadi ajang monopoli terbatas. Harga seawanya bervariasi sesuai dengan luasan yang diinginkan, dan tingkat keramaian yang ada.

Keuntungan

  • Penyewa berbagi biaya keamanan dan pemeliharaan
  • Markup harga bisa lebih tinggi dari harga normal

Kekurangan

  • Tidak bebas harus mengikuti aturan pengelola
  • Jam operasional bisa jadi kurang menentu
  • Bisa bergantung pada cuaca

Minimarket Rumahan

Jutaan bisnis ritel dimulai di rumah pemiliknya. Beberapa pada akhirnya mungkin pindah ke lokasi komersial, Namun banyak juga yang tetap eksis di istana pemiliknya. Tidak sedikit cerita sukses yang ada dari minimarket rumahan, mereka yang memulai bisnis dirumah biasanya adalah pebisnis yang lebih mengutamakan action, dan ini merupakan hal yang positif.

Kelebihan

Murah untuk memulai
Fleksibilitas menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan keluarga

Kekurangan

Kesulitan memisahkan pekerjaan dan kehidupan keluarga
Ruang terbatas untuk tumbuh / berkembang

ilustrasi memilih lokasi minimarket

Closing

Kunci utama untuk dapat mengembangkan bisnis minimarket mandiri yang berkelanjutan adalah menemukan bentuk lokasi yang tepat untuk bisnis, pelanggan, dan komunitas anda. Jika anda membutuhkan bantuan survey pasar untuk pilihan calon lokasi minimarket anda dapat menghubungi kami untuk berkonsultasi CP. 081226272265


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisnis Plan Minimarket Bagian 1

Aplikasi Panduan Mendapatkan Sertifikat Vaksin

Bart Simpson